Perbandingan Samsung Note 10 dengan Note 10+

Perbandingan Samsung Note 10 dengan Note 10+

Varian smartphone teratas dari Samsung saat ini dipegang oleh samsung note 10 dan Samsung Note 10+. Dua tipe smartphone sama-sama dibekali dengan fitur dan spesifikasi paling tinggi untuk smartphone masa kini. Sepentintas kedua smartphone ini memiliki spesifikasi luar biasa dan bisa dijadikan andalan untuk semua urusan. Akan tetapi nyatanya kedua seri ini memiliki perbandingan yang cukup signifikan. Secara garis besar Note 10+ lebih berkekuatan dibandingkan seri yang standar. Berikut beberapa perbandingan dari dua smartphone mewah dari Samsung tersebut.

Beberapa Perbandingan Samsung Note 10 dengan Note 10+

1. Ukuran

Perbandingan yang pertama dilihat dari sisi ukuran. Seri Note+ lebih memiliki layar lebih lebar dan besar dibandingkan dengan Samsung Note 10. Ukuran layar untuk seri Note+ mencapai  6,8 inchi sedangkan untuk seri Note 10 hanya berukuran 6,3 inchi. Ukuran yang lebih besar menjadikan Note 10+ lebih berat bobotnya dibandingkan dengan seri Note 10 standar. Sehingga Note 10+ lebih mewah dibandingkan yang seri standar.

2. Kapasitas baterai

Perbandingan kedua bisa terlihat dari kapsitas baterai di masing-masing smartphone. Samsung Note 10+ yang memiliki ukuran lebih besar memberikan keuntungan pada kapasitas daya baterai yang lebih besar pula, kapasitasnya mencapai 4.300 Mah. Ukuran ini setara dengan beberapa telepon seluler flagship yang dikeluarkan belakangan ini oleh pabrikan lainnya. Sedangkan untuk kapasitas si junior Samsung Note 10  yang lebih kecil, hanya mencapai 3.500 mAh saja. Meskipun lebih kecil kapasitasnya namun belum tentu ketahanan beterainya juga lebih pendek. Hal ini lantaran resolusi layar Note 10+ lebih tinggi  dibandingkan dengan resolusi milik Note 10, sehingga secara otomatis akan lebih kuat juga menguras daya baterai. Satu kesamaan untuk urusan baterai dari dua tipe ini adalah sama-sama mempunyai fitur fast charging, tapi dengan tenaga maksimal yang beda pula.

3. Kamera

Berikutnya perbandingan dari sisi kamera yang dimiliki kedua smartphone. Keduanya memiliki pengaturan kamera yang hampir mirip. Kamera belakangnya memiliki ukuran sama yaitu 16 MP dan kamera wide sebesar 12 MP  dan ditambahi dengan kamera telephoto berukuran 12 MP dan OIS yang memiliki bidang pandang mencapai 45 derajat. Yang menjadi pembeda adalah Samsung Note 10+ disisipi satu buah kamera tambahan berupa sensor ToF sedangkan Samsung Note 10 tidak. Sensor ini berfungsi untuk scanning kedalaman dan jarak kamera ke objek foto.

4. Kapasitas RAM

Perbandingan lain bisa dilihat dari segi RAM dan penyimpanan internalnya. Note 10 hanya dibekali dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal mencapai 256 GB. Sedangkan Samsung Note 10+ tersedia dalam 2 pilihan yakni RAM 12/ 256 GB dan varian kedua dengan RAM 12/512 GB. Smarphone yang satu ini juga dapat dipasangi memori microSD sampai dengan 1TB, beda dengan Note 10 reguler yang tidak bisa ditambahi dengan microSD. Sedangkan untuk urusan dapur pacu, dua smartphone ini sama-sama menanamkan Soc Exynos 9825.

5. Harga

Terakhir, perbandingan dapat dilihat dari harga yang ditawarkan. Melihat dari beberapa keunggulan di atas maka sudah wajar jika Note 10+ lebih mahal dibandingkan dengan yang Note 10 reguler.  Secara garis besar selisih harga dari kedua smartphone kelas wahid dari Samsung itu bisa mencapai 5 jutaan. Melihat dari kelebihan yang diberikan dari Samsung Note 10+ maka harga segitu rasanya cukup wajar untuk smartphone kelas atas.

Dari beberapa Perbandingan Samsung Note 10 dengan Note 10+ di atas bisa menjadi sebuah referensi bagi Anda yang sedang mencari smartphone mewah dari Samsung. Sesuaikan budget yang dimiliki dengan smartphone yang akan Anda beli.  Semoga tulisan ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan